Mitos Setiap Dua Kartu - Poker Online

Berdasarkan sifatnya, permainan poker menghasilkan tidbits dari 'kebijaksanaan' yang sering ambigu dan kadang-kadang salah. Misalnya, banyak pemain akan mendengar beberapa variasi pada klise, "Mainkan situasi, bukan kartu."

Apakah ini nasihat yang bagus? Jawabannya tergantung pada apa yang diartikan. Tentu saja ada pemain yang akan mendapat manfaat dari realisasi bahwa sepasang Aces adalah tangan yang kuat ketika menghadapi taruhan besar pra-flop tetapi tidak ketika menghadapi taruhan besar di papan JJT98.

Namun, saran ini juga berarti bahwa kartu tidak penting dan pemain poker yang bagus dapat memanipulasi lawan mereka untuk melipatnya sesuka hati. Misalnya, banyak pemain turnamen akan akrab dengan gerakan yang dikenal sebagai pencuri ulang, di mana satu pemain mencurigai bahwa pemain lain meningkatkan pra-flop dengan mencuri dan karena itu membangkitkannya kembali sehingga tidak hanya mengumpulkan tirai dan antes tetapi juga kenaikan gaji asli.

Ketika mencoba untuk belajar bagaimana mencuri kembali secara menguntungkan, banyak pemain yang bertanya-tanya apakah lebih baik memilih target yang bagus, yaitu pemain agresif yang mengangkat rentang tangan yang sangat luas, atau tangan yang baik, yaitu holding yang memiliki ekuitas yang baik terhadap jangkauan tangan yang akan di sebut target kenaikan gaji. Sebenarnya, mencuri kembali adalah langkah yang menguntungkan ketika ekuitas yang Anda dapatkan dari lipatan lawan ditambah ekuitas Anda terhadap rentang panggilannya lebih besar dari 0, yang merupakan harapan Anda jika Anda melipat. (Demi kesederhanaan, ini mengabaikan opsi memanggil atau membangkitkan kembali kurang dari semua.)
poker online


Secara teoritis, adalah mungkin untuk memiliki banyak ekuitas lipat dalam situasi tertentu yang dapat Anda peroleh kembali dengan dua kartu. Namun, terhadap pemain yang baik, peluang ini hanya muncul dalam situasi yang relatif jarang di mana struktur pembayaran turnamen menyebabkan nilai target yang diharapkan diukur dalam chip turnamen (cEV) untuk menyimpang secara substansial dari nilai yang diharapkan diukur dalam uang riil ($ EV). Secara umum, pemain yang baik akan mengenali situasi di mana Anda tahu mereka mungkin memiliki jangkauan yang luas dan akibatnya mungkin membuat langkah dengan rentang yang relatif luas dari Anda sendiri, dan mereka akan menyesuaikan rentang panggilan mereka sesuai. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak pernah bisa mendapatkan keunggulan melawan mereka, tetapi membuat permainan all-in dengan dua kartu membutuhkan lubang yang jauh lebih besar daripada yang bisa ditemukan di gim paling baik.

Di Mana Penulis Mengetahui Kesalahan Cara-Nya
Ini tangan pertama terjadi pada tahap awal dari meja final turnamen online multi-meja seharga $ 100. Saya memiliki salah satu tumpukan pendek dari delapan pemain yang tersisa, dengan sekitar 15 BB. Dengan tumpukan seperti ini, saya hanya gatal untuk kesempatan untuk mengangkat kembali semua. Ketika chipleader, pemain turnamen yang agresif dan sangat bagus, terbuka mengangkat pada tombol, saya memutuskan untuk memindahkan semua dengan apa pun jika SB dilipat.

Benar saja, tindakan itu terlipat ke saya, dan saya pindah dengan Q7o. Tombol itu langsung memanggilku, tanpa ragu sedikit pun, dan menyerahkan K5o. Tangannya mengangkat, dan saya tersingkir di tempat kedelapan.

Mari saya tekankan lagi bahwa pemain ini sangat bagus. Dia sudah diakui sebagai pemain turnamen online teratas pada saat itu, dan sejak tangan ini terjadi, dia juga sukses di sirkuit langsung. Obrolannya dengan railbird setelah tangan menggambarkan proses pemikirannya:

Railbird: Snap-call dengan K5o? LOL.

Pemain Kuat: Saya pikir saya memiliki tangan terbaik. Haruskah aku berpura-pura harus memikirkannya hanya karena Raja tinggi?

Saya dimiliki, polos dan sederhana. Lawan saya satu tingkat di depan saya, mengenali tempat di mana saya akan memindahkan semua ke dia dengan rentang yang sangat luas, dan menyesuaikan rentang panggilannya sesuai. Hanya karena dia membuka rentang yang lebar dari tombol tidak secara otomatis menjadikannya tempat mencuri ulang yang bagus untuk saya. Untuk mencuri kembali dengan menguntungkan, aku butuh celah besar di antara kisaran yang akan dia buka dan jarak yang akan dia hubungi, dan di tempat ini celah itu tidak ada di sana. Sangat mungkin, faktanya, bahwa dia tahu seberapa besar kemungkinan saya untuk mencoba mencuri kembali dan hanya akan menaikkan tombolnya dengan tangan yang dapat memanggil semuanya, yang berarti saya tidak memiliki ekuitas lipat sama sekali.

Di Mana Penulis Belajar Dari Kesalahannya
Tangan berikutnya ini terjadi beberapa bulan setelah yang pertama, selama waktu itu saya menaruh banyak pemikiran ke dalam permainan ulang dan drama yang serupa. Saya adalah salah satu pemurung di meja saya di tahap tengah turnamen online seharga $ 150. Pemain dua kursi di sebelah kiriku, juga salah satu dari para chipleaders, adalah pemain turnamen hebat yang sering saya diskusikan strategi. Kami berdua pemain yang sangat agresif dan memiliki banyak sejarah mencuri dan mencuri kembali satu sama lain di turnamen sebelumnya.

Tirai adalah 80-160. Tindakan itu terlipat ke saya di tombol, dan saya membuka hingga 480 dengan ATo. SB dilipat, dan teman saya di BB kembali ke 1440. Dengan tumpukan ini, saya akan membuka rentang yang sangat lebar dari tombol, dan saya tahu dia tahu ini. Oleh karena itu, saya berharap bahwa dia akan mengangkat saya kembali dengan kisaran yang relatif luas.

Setelah kenaikan kembali, ada 2.000 chip dalam pot. Bahkan dengan posisi, saya lebih suka bergerak semua dalam atau lipat daripada panggilan dengan ATo. Jadi, saya memiliki pilihan untuk bertaruh 9520 chip terakhir saya atau lipat. Saya meletakkan lawan saya pada kisaran sesuatu seperti 20% monster (JJ +, AKo, AKs), 60% tangan kekuatan menengah yang berada di depan kisaran pembukaan tombol saya (22+, A2s +, K5s +, Q9s +, JTs, A2o + , K7o +, Q9o +, JTo), dan 20% kepemilikan yang lemah hanya ingin mencuri kembali dari saya. Jika dia hanya memanggilku semua dengan monsternya, maka dia melipat 80% dari waktu.

Bahkan 72o memiliki sekitar 20% ekuitas terhadap berbagai panggilan JJ +, AKo, AKs. Nilai yang Diharapkan (EV) dari semua dalam dengan 72o adalah nilai ekuitas lipat saya (0,8 * 2000 = 1600) ditambah ekuitas saya dari menang di showdown (.2 * .2 * 20.080 = 803) dikurangi apa yang saya akan kalah di showdown (.2 * .8 * 9520 = 1523), atau sekitar +880 chip. Jadi, jika dia hanya memanggil semua saya dengan 20% dari jangkauannya yang terdiri dari monster, maka saya dapat secara menguntungkan bergerak padanya dengan dua kartu.

Tetapi saya tahu lawan saya lebih baik dari itu, dan saya tahu bahwa dia tahu saya terlalu baik untuk membiarkan dirinya terbuka untuk eksploitasi seperti itu. Ketika itu terjadi, saya pindah ke total 10.000, dan dia langsung menelepon A2o.

Lawan saya di tangan ini adalah pemain hebat, tetapi saya tidak berniat untuk mempertahankan panggilan khusus ini sebagai teladan. Menurut pendapat saya, ini adalah panggilan yang kalah, tetapi ini menunjukkan betapa dramatis pemain yang cerdas dapat menyesuaikan jangkauannya dengan pemain lain yang cerdas dan agresif, sampai pada titik di mana dia memanggil 4 taruhan, semua untuk 62 BB dengan A2o.

Ini tidak akan menguntungkan untuk bergerak pada pemain ini dengan dua kartu. Meskipun termasuk semua kepemilikan kekuatan menengah di kisaran panggilannya benar-benar meningkatkan ekuitas showdown dari 72o menjadi sekitar 29%, itu secara drastis menurunkan ekuitas lipat saya menjadi 20%. EV bergerak semua dengan 72o terhadap jangkauan panggilan diperluas ini adalah -348 (.2 * 2000 + .8 * .29 * 20.080 + .8 * .71 * -9520), Poker Online.

ATo, di sisi lain, sebenarnya adalah favorit kecil terhadap rentang panggilan yang sangat luas. Sebagai perbedaan ini menggambarkan, mengalahkan pemain tangguh membutuhkan lebih dari mendorong chip secara membabi buta ke dalam pot dalam situasi di mana mereka mungkin berada pada jangkauan yang luas. Mereka mengenali situasi ini sebaik yang Anda lakukan dan dapat beradaptasi sesuai dengan itu. Sebaliknya, Anda harus mampu membuat permainan nilai tipis dan tetap selangkah lebih maju dengan mengadaptasikan jangkauan Anda secara lebih efektif daripada menyesuaikannya.

Popular posts from this blog

Real Time Equity

Slowplaying

Dengan poker online, saya telah membiayai hidup saya dengan jubah mandi